Home General Cara Mendaftar di Layanan Grabfood

Cara Mendaftar di Layanan Grabfood

Pada saat ini berjualan tidak harus memiliki tempat khusus di mana terjadi pembelian atau transaksi antara penjual dan pembeli. Dengan mendaftar di grabfood, Anda dapat dengan mudah berjualan makanan dengan jasa antar dan transaksi melalui grabfood.

Berikut ini cara daftar grabfood yang kami sarikan dari berbagai sumber yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk memulai bisnis Anda.

Berbagai Layanan dari Grab

Perusahaan Grab memiliki berbagai layanan terbaik seperti GrabBike , GrabCar, GrabTaxi dan grabfood. Grab Food merupakan layanan pemesanan antar makanan yang cepat dan mudah digunakan untuk pecinta kuliner. Ada berbagai jenis makanan atau minuman yang bisa anda pesan dengan tarif antar hemat mulai Rp. 3.000 saja.

Grab Food memiliki partnership dengan berbagai restoran berkualitas dengan waktu antar yang cepat dan terpercaya kualitasnya. Dengan hadirnya Grab Food membuka peluang usaha yang besar untuk pemilik restoran, rumah makan, cafe dan warung untuk bekerja sama menjual produk makanan nya. Proses transaksi yang mudah juga diberikan dengan hadirnya Grabpay yang bisa top up saldo kapan saja.

Tentunya pengusaha akan jauh lebih untung jika banyak pesanan sehingga mampu menambah rating restoran. Dengan jam operasional mulai 10.00 sampai 23.59 akan meningkatkan peluang penghasilan anda jika banyak orderan menu yang masuk. Tentunya untuk pengusaha kuliner ingin mengetahui cara mendaftar Grab Food demi meningkatkan omset pendapatan.

Selain itu Grab Food juga sudah hadir di berbagai kota besar Indonesia sehingga peluang untuk bekerjasama bagi pengusaha kuliner lebih terbuka. Dengan cara mendaftar Grab Food yang benar maka kesempatan untuk menjadi partner resmi Grab semakin besar. Namun sebelum masuk ke cara mendaftar Grab Food ada beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan dengan seksama.

Sebelum melakukan cara mendaftar Grab Food maka anda harus lebih mengetahui beberapa informasi penting. Hal yang wajib diperhatikan yaitu pajak restoran, koordinat restoran dan persyaratan daftar Grab Food.

Informasi tersebut sangat berguna sebelum anda menjadi partner Grab Food, namun jika masih bingung maka anda bisa datang ke kantor Grab atau menghubungi Customer Service. Langsung saja simak tahapan cara mendaftar Grab Food yang sudah kami rangkum berikut ini.

Berikut ini merupakan checklist cara mendaftar di Grabfood:

  1. Mencari Koordinat Restoran Dari Browser Komputer.
  2. Isi Formulir Pendaftar an Restoran.
  3. Cek Email Masuk Anda Dan Klik Registrasi.
  4. Isi Jadwal Restoran.
  5. Isi Menu Lalu Kirim Permintaan.
  6. Tunggu Tim grabfood akan melakukan pemeriksaan.

Dokumen dan Informasi yang Harus disiapkan

Untuk menjadi Partner grabfood, ada beberapa dokumen yang harus Anda persiapkan dan lengkapi. Berikut merupakan dokumen dan informasi yang harus Anda persiapkan sebelum mendaftar menjadi partner grabfood:

  • Sesuaikan dengan nama restoran di Banner restoran.
  • Alamat restoran (disertai nomor titik koordinat di peta).
  • Pastikan tertera nama dan nomor jalan yang jelas, disertai dengan patokan terdekat, seperti : (di sebelah Kantor Pos Tebet, di depan Rumah Sakit Jakarta, dll.).
  • Sertakan Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, dan kode pos.
  • Pastikan terdapat tulisan nama Resto Anda (di spanduk, stiker, atau kertas).
  • Foto gerobak/pedagang kecil/menggunakan sepeda motor tetap tidak diizinkan kecuali terdapat tenda atau kursi untuk makan di tempat dan tempat memang sudah pasti ditentukan.
  • Untuk home industri/toko rumahan, harus melampirkan foto owner dengan Banner yang ada di depan rumah.
  • Jika rumah pemilik resto, dapat melampirkan nama resto di atas kertas dan diletakan di depan rumah, tidak boleh hasil edit.
  • Foto Tampak Dalam Restoran.
  • Pastikan terlihat kasir, atau meja makan, atau dapur.
  • Tidak wajib memperlihatkan aktivitas di dalam restoran.
BACA JUGA  Al-Duhail bukan lagi tujuan Mario Mandzukic, mantan incaran Manchester United.

Untuk home industri/toko rumahan wajib memperlihatkan foto owner dengan produk makanan yang dijual di dalam dapur. Dengan ketentuan wajah harus sama dengan foto di KTP, dan pastikan wajah owner serta produk makanan menghadap ke kamera dan terlihat jelas.

Terdapat 3 kriteria home industri/toko rumahan, yaitu menjual produk makanan hanya di dalam rumah, hanya melayani take away dan tidak memiliki fasilitas untuk pelanggan dine-in, serta tidak memiliki etalase/gerobak/kios yang dapat menampilkan produk makanan yang dijual.

  • Pastikan nama dan nomor KTP jelas dan lengkap.
  • Dapat mempergunakan Non E-KTP dan pastikan belum expired.
  • Tidak dapat mempergunakan resi sebagai pengganti KTP.
  • KTP tidak boleh terpotong.
  • KTP tidak boleh hasil fotokopian atau scan.
  • Foto KTP dapat diterima apabila telah terdeteksi di https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ . .
  • Foto Selfie dengan KTP (foto diri Anda dengan memegang KTP).
  • Foto selfie dengan KTP asli dan pastikan jelas.
  • KTP harus terbaca secara jelas dan tulisan tidak terbalik.
  • Merchant yang berbentuk badan hukum (PT) tidak perlu melampirkan foto selfie.
  • Selfie dengan membelakangi cahaya masih dapat diterima asalkan nomor KTP terlihat jelas.

Grabfood merupakan layanan pesan antar makanan dan minuman yang sangat praktis dan tentunya sangat menguntungkan bagi para pebisnis kuliner baik restoran menengah hingga besar, kafe dan warung makan. Bagaimana tidak?

Pemiliki restoran hanya tinggal menunggu, orderan datang tanpa perlu bersusah payah mempromosikan restoran. Bahkan bisa saja setiap restoran akan mendapatkan keuntungan yang berkali-kali lipat dari biasanya.

Sistem Bagi Hasil grabfood

Grabfood memiliki sistem profit sharing yang dibebankan kepada restoran sebesar 30% sesuai pesanan yang masuk. Sekian persen tersebut tidak termasuk PPN. Jadi jika dalam satu hari pemasukan restoranmu masuk sebesar Rp500.000, maka pihak Grab berhak menerima Rp150.000.

Manfaatkan grabfood dengan Maksimal.

Dengan mendaftar grabfood maka setiap pemilik restoran tentunya menjadi peluang yang sangat besar untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak karena restoranmu langsung dipromosikan ke khalayan yang lebih luas terutama untuk pengguna layanan Grab. Untuk, kamu hanya perlu memanfaatkan layanan tersebut dengan maksimal, mulai dari meningkatkan pelayanan restoran hingga kualitas menu yang dijual.

Tapi, kali ini kita bakal membahas bagaimana cara daftar grabfood. Karena ternyata, bergabung dengan aplikasi-aplikasi online seperti ini bisa mendatangkan banyak keuntungan.

Grabfood adalah salah satu layanan pesan antar makanan milik perusahaan transportasi berbasis online asal Singapura, Grab. Dengan grabfood, konsumen dapat dengan bebas memesan makanan yang diinginkan hanya lewat ponsel pintar, gak perlu berjalan jauh ke warung makan yang diinginkan. .

Sementara itu, untuk penjual atau pemilik usaha, kamu bisa menjual dan mengatur pengantaran makanan hanya lewat aplikasi. Tugas antar mengantar bakal dikerjakan oleh driver mitra dari Grab.

Sistem baru di dunia jual beli ini menimbulkan banyak minat para pegusaha khususnya pemilik rumah makan, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara daftar grabfood .Karena sekalinya bergabung dengan grabfood, mereka juga bakal mendapatkan banyak keuntungan.

Kelebihan bergabung dengan grabfood

Peralihan era dari konvensional ke digital juga berdampak pada tren pembelian makanan. Kalau orang tadinya beli makanan harus berjalan jauh dulu untuk membeli makan, tapi kini hanya dengan ponsel pintar, mereka sudah bisa pesan, bayar, tinggal tunggu pesanan tiba di rumah.

Kepraktisan ini menjadi salah satu indikator yang membuat omzet rumah makan meningkat. Salah satu platform yang bisa memenuhi era ini salah satunya adalah grabfood ..

Sebelum masuk lebih jauh tentang cara daftar grabfood ,berikut ini kita bahas beberapa kelebihan atau keuntungan yang bakal didapat oleh rumah makan ketika bergabung menjadi mitra grabfood.

Alur Pendaftaran

Setelah memenuhi beberapa persyaratan di atas, kamu harus melalui beberapa alur untuk cara daftar grabfood.

  • Pertama kamu harus masuk dulu ke laman resmi grabfood . Lalu isi formulir awal seperti nama warung, alamat, email, dan lain-lain.
  • Setelah mengisi semuanya, kamu bakal dikirimkan email verifikasi ke email pribadi atau warung. Kamu harus melakukan verifikasi itu dalam waktu 72 jam. Kalau telat, kamu harus mengisi data diri lagi di laman resmi grabfood.
  • Setelah berhasil melakukan proses verifikasi kamu akan dibawa masuk ke halaman help Grab untuk mengisi formulir pendaftar annya. Di dalam formulir itu ada banyak kolom yang harus kamu isi terkait dengan informasi warungmu.
  • Informasi tersebut antara lain nama, kemudian jadwal beroperasinya, menginput jenis, isi, dan daftar menu beserta dengan harga dan fotonya untuk dicantumkan ke aplikasi grabfood
  • Setelah formulir dan informasi mengenai warung selesai diisi, setelahnya kamu akan mendapatkan email balasan dari pihak Grab yang berisi tentang kontrak kerja sama yang harus kamu tandatangani.
  • Selanjutnya, pihak Grab bakal melakukan pengecekan terhadap data-data mengenai warungmu yang telah diisi di formulir. Jika sudah disetujui, kamu bakal mendapatkan email verifikasi warung.
  • Lakukan verifikasi dalam waktu 72 jam dengan klik link yang dilampirkan di dalam email. Kalau lewat dari batas waktu yang ditentukan, verifikasi warungmu bakalan gagal, atau kamu bisa meminta email verifikasi lagi dengan menghubungi tim telesales grabfood
  • Seperti yang diketahui, segala pembayaran digital grabfood hanya melalui OVO. Karena itu, penting bagi kamu pemilik warung untuk melewati proses OVO. Proses ini terkait dengan pembuatan rekening, dan pengaktifannya.
  • Setelah itu nantinya bakal ada tahapan validasi antara aku OVO dengan warung makanmu, selesai deh!
  • Setelah semua proses dipenuhi, kamu bakal dikirimkan materi-materi pelatihan yang berisi tentang cara menggunakan aplikasi grabfood dan cara mengaktifkan akun. .
BACA JUGA  Stanley James Tippett – Kidnapping, Assault and an Unsolved Virus Case

Itu tadi cara daftar grabfood atau alur yang harus kamu lalui untuk bisa membuat bisnis kulinermu mejeng di daftar restoran atau warung makan Grab. Mungkin kalian bertanya-tanya, lantas apa keuntungan yang didapatkan pihak Grab?

Biasanya besaran bagi hasil bakal dirundingkan oleh pihak Grab dan pemilik warung makan hingga mencapai kata sepakat. Tapi rata-rata Grab bakal mendapatkan hasil sekitar 15-30 persen dari total pemesanan.

Jadi perhitungannya, misalnya harga makanan yang kamu patok sekitar Rp 20.000, berarti, Grab bakal mendapatkan keuntungan Rp 6.000, sementara nilai penjualanmu tentu bakal berkurang menjadi Rp 14.000. .

Untuk mengakalinya, biasanya penjual bakal menaikkan harga jualnya di aplikasi Grab dari harga aslinya. Tujuannya ya tentu saja agar nilai penjualannya tidak mengalami penurunan yang signifikan karena dipotong oleh sistem bagi hasil. .

Sekian informasi mengenai cara daftar grabfood .Kalau usahamu kini sepi pembeli dan penjualannya segitu-gitu aja, gak ada salahnya untuk bergabung dengan Grab. Siapa tahu aja penjualan naik, popularitas juga naik!

Selain para driver berbagai kendaraan di Grab yang mendapatkan keuntungan dari hasil bermitra dengan Grab, Grab juga menawarkan kemitraan dengan pengusaha makanan melalui grabfood .

Syarat Mendaftar grabfood

Berikut syarat-syarat yang harus Anda penuhi ketika akan mendaftar kan warung Anda ke grabfood ,antara lain:.

  • Foto KTP pemilik restoran/warung/rumah makan.
  • Foto diri dengan memegang KTP di tangan Anda.
  • Foto NPWP yang asli, tidak diperkenankan untuk memfoto NPWP hasil fotokopi.
  • Foto menu makanan yang dijual.
  • Foto rumah makan tampak dari luar, pastikan di luar restoran terdapat spanduk atau apapun yang memperlihatkan nama restoran Anda.
  • Foto logo rumah makan (jika ada).

Grab Food sudah hadir di berbagai kota di Indonesia, yang artinya peluang untuk anda sebagai pemilik usaha makanan terbuka lebar. Jadi, anda wajib mengetahui cara mendaftar Grab Food yang benar untuk berkesempatan menjadi partner Grab di layanan grab food.

Namun sebelum anda menuju ke cara mendaftar Grab Food, terdapat beberapa hal yang perlu anda perhatikan terlebih dahulu sebelum mendaftar kan tempat usaha anda ke grab food.

BACA JUGA  Al-Duhail bukan lagi tujuan Mario Mandzukic, mantan incaran Manchester United.

Sebelum anda beranjak menuju cara mendaftar Grab Food, anda harus mengetahui beberapa informasi penting berikut dibawah ini. Pertama, anda harus memahami pajak Grab Food, koordinat Grab Food dan persyaratan mendaftar Grab Food. Untuk mengetahuinya, baca ulasannya berikut dibawah:.

1. Pajak Restoran untuk Grab Food.

Harga inclusive adalah harga termasuk pajak, harga ini akan dipotong pajak sebesar 30 persen. Misalnya harga makanan dengan harga Rp. 50.000 maka akan terkena potongan 30% menjadi Rp. 35.000. Dan untuk konsumen yang melakukan order, memasang harga secara otomatis dengan pajak langsung senilai Rp. 50.000.

Jadi, setelah anda sudah memahami tentang pemotongan pajak sebesar 30% anda akan menerima hasil bersih senilai RP. 35.000. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan penuh, anda bisa menambahkan harga makanan di grab food lebih tinggi 30% dari harga pembelian langsung di restoran anda.

2. Menentukan Koordinat Restoran untuk Grab Food.

Untuk mendapatkan koordinat restoran, anda bisa mendapatkannya dengan mudah menggunakan HP anda. Pertama, buka aplikasi Google Maps, lalu geser untuk mencari alamat restoran dan cari titik dimana restoran anda berada. Jika sudah ketemu, tap tahan sampai terpasang informasi Pin merah.

Ketika anda sudah memasang pin tepat di tempat usaha makanan anda, perhatikan di kolom pencarian aplikasi google maps anda. Di kolom pencarian anda akan melihat koordinat yang tepat di pin yang anda pasang. Simpan terlebih dahulu koordinat tersebut, karena nanti akan dibutuhkan saat mendaftar kan ke grab food.

3. Foto dan Banner Grab Food.

Ketiga adalah anda harus menyiapkan foto makanan, foto daftar menu dan foto tempat usaha makanan anda. Pastikan foto yang anda pasang tidak buram dan harus jernih, tipe landscape dengan ukuran minimal 540×300 pixel.

Sebenarnya, pada tahap ini anda bebas berinovasi untuk memasang foto dan banner tempat usaha anda. Namun, disarankan agar memasang foto yang menarik konsumen agar dapat menambah omset pendapatan anda. Foto harus asli dari tempat usaha makanan anda, dan jangan pernah memakai foto orang lain yang sudah ada di internet.

Setelah anda sudah mengetahui syarat dan ketentuan serta apa saja yang diperlukan untuk restoran maupun tempat usaha anda agar bisa mendaftar di grabfood ,sekarang anda bisa ke tahap pendaftar an.

Pergi ke situs web pendaftar an grab food online di grab.com/id/grabfood

Klik captcha untuk verifikasi lalu klik tombol Submit.

Periksa email yang digunakan untuk mendaftar kan grabfood ,lalu klik Registrasi Restoran di Grab Food.

Anda harus mengisi kembali formulir tentang restoran anda lebih detail mulai dari data umum, jadwal buka, dan menu restoran.

Setelah sudah terisi semua dengan benar, klik tombol Kirim.

Selanjutnya pihak Grab akan memeriksa data data yang anda kirimkan. Jika data anda benar, grab akan menghubungi anda via email atau SMS ke nomor yang digunakan untuk mendaftar .

Setelah itu anda akan dipandu langsung oleh pihak Grab untuk melanjutkan informasi yang diperlukan untuk restoran atau tempat usaha makanan anda yang akan didaftar kan di grab food.

Kesimpulan

Dunia kuliner sudah berkembang ke fase yang lebih canggih, di mana masyarakat sudah bisa memesan makanan hanya dengan bermodalkan ponsel pintar. Itu sebabnya banyak pengusaha atau warung makan yang berniat mencari tahu cara daftar grabfood atau Gofood.

Demikian informasi mengenai pendaftaran mitra gofood yang dapat Anda praktekan di bisnis dan Usaha Anda termasuk di outlet kopi Anda. Pastikan pengemasan dibuat dengan baik sehingga diterima oleh konsumen tidak dalam keadaan tumpah dan dapat dikonsumsi dengan utuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here